Sibolga, MISTAR.ID
Pegawai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nauli Sibolga dapat meningkatkan pelayanan, kekompakan, dan kerja sama dalam rangka memberikan peningkatan kualitas pelayanan penyediaan air minum.
“Seluruh pegawai Perumda kiranya dapat bekerja sama secara aktif dan kreatif dalam upaya peningkatan pelayanan,” ujar Rudolf Butar Butar, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan mewakili Wali Kota saat membuka acara Diklat pegawai Perumda Tirta Nauli Sibolga, Senin (4/11/24).
Ia berharap, pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan itu dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kapasitas dan pengembangan diri para pegawai, demi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Sibolga.
Baca juga: Dugaan Pungli Perekrutan Calon Karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga Diadukan ke KPK
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli, Dedy Safrianto menegaskan para peserta agar serius mengikuti Diklat itu demi peningkatan dan kemajuan perusahaan.
“Mari ikuti Diklat ini dengan baik agar semua ilmu yang diberikan dapat kita serap dan diterapkan pada Perumda Tirta Nauli Sibolga. Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghasilkan pencapaian yang lebih baik bagi perusahaan,” harapnya.
Ketua Panitia, Syahrul Nasution, dalam laporannya mengungkapkan, bahwa Diklat ini bertema “Peningkatan Kapasitas Kerja Melalui Pengembangan Keterampilan Manajemen Pegawai Perumda Air Minum Tirta Nauli.”
Baca juga: Dedy Safrianto Jabat Plt Direktur PAM Tirta Nauli Sibolga Gantikan Marojahan Panjaitan
Ia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas, serta efisiensi biaya dalam operasional perusahaan.
Diklat ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 4 hingga 5 November 2024, dengan narasumber dari Universitas Negeri Medan (Unimed), dan sebanyak 52 pegawai Perumda Tirta Nauli Sibolga turut serta dalam Diklat tersebut.
“Melalui pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh wawasan dan keterampilan baru yang bermanfaat dalam menunjang kinerja perusahaan serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pelayanan air minum di Sibolga,” jelasnya. (feliks/hm27)