23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Perumda Mual Nauli Harus Mampu Tingkatkan PAD Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Perumda Mual Nauli Tapteng harus mampu bersaing menjadi perusahaan yang besar dan dapat meningkatkan PAD serta mampu menyediakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Perumda Mual Nauli adalah BUMD milik Pemkab Tapteng, selaku pemegang saham, Pemkab telah mempercayakan kepada Masril Tua Rambe sebagai Direktur yang dinilai mampu untuk mengelola manajemennya,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng, Erwin Hotmansah Harahap saat membuka Diklat Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Teknik Pendistribusian Air Pegawai Perumda Mual Nauli Tapteng di Aula STPK Matauli Pandan, Rabu (18/9/24).

Sekda menekankan kepada peserta Diklat dapat mengikuti acara itu secara spesifik, sebab melihat dari tema acara adalah pelayanan, bagaimana dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan teknik pendistribusian air, manajemen yang baik.

Baca juga : Perumda Mual Nauli Tapteng Upayakan Peningkatan Pelayanan

Sehingga melalui kegiatan itu dapat bermanfaat meningkatkan kemampuan SDM, meningkatkan kemajuan Perumda Mual Nauli dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita juga harus mempunyai kemampuan  publik speaking, melayani masyarakat dengan ramah, sehingga terwujud seperti yang diharapkan Pj. Bupati Sugeng Riyanta terwujudnya Perumda Mual Nauli menjadi perusahaan yang besar, dapat meningkatkan PAD serta mampu menyediakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tapteng,” harap Sekda.

Sementara itu, Direktur Perumda Mual Nauli, Masril Tua Rambe dalam laporannya kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan komunikasi dan teknik pendistribusian air bagi Pegawai Perumda Mual Nauli.

Baca juga : Perumda Mual Nauli Akhiri Kerja Sama Operasi dengan Tirtanadi

Diklat dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta hari pertama 42 orang dengan materi “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi,” dan hari kedua jumlah peserta 37 orang dengan materi, “Teknik Perindustrian Air Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat,” serta narasumber dari Deli Art Community (DAC) Medan yakni Yance, Yusmansyah, dan Dini Sriwati.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk terus membenahi diri dan meningkatkan SDM Perumda Mual Nauli Tapteng sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Perusahaan,” ucap mantan Wartawan ini. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles