17.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Pertemuan Kades se Tapteng, Plh Bupati: Jangan Mau jadi Korban Politik

“Mulai hari ini, Pak Zulkifli Simatupang diberi kepercayaan sebagai pelaksana harian Kadis PMD, sampai selesainya permasalahan ini ditindaklanjuti,” kata Erwin Hotmansah Harahap.

Erwin Hotmansah Harahap menjelaskan informasi (pertemuan para kepala desa) tersebut telah sampai ke Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta.

“Mungkin masuk di grup kepala desa ya,” katanya.

Kemudian, Erwin Hotmansah Harahap melakukan absensi kepada kepala desa yang diduga terlibat dalam pertemuan tersebut, 6 kepala desa di Kecamatan Badiri. Kemudian 2 kepala desa di Kecamatan Barus Utara dan 6 kepala desa di kecamatan Barus.

Baca juga : Bawaslu Tapteng: Paslon Bisa Didiskualifikasi Bila Terbukti Kerahkan Kades

“Mohon Kepala desa dari Kecamatan Badiri coba angkat tangan, hadir, ya. Kemudian yang dari Barus Utara dan Barus juga hadir, ya. Terima kasih, artinya tidak semua ya. Tidak semua yang hadir ini terlibat di kejadian tersebut. Harapan kami, hati-hati dalam melangkah,” ucap Erwin Hotmansah Harahap.

Dia juga menyampaikan pesan penegasan Pj Bupati Sugeng Riyanta, agar kepala desa, camat dan segenap ASN di Pemkab Tapteng tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu calon kepala daerah.

Dijelaskannya, sesuai aturan dan undang-undang penyelenggaraan Pemilu, saat ini sudah memasuki tahapan masa kampanye yang dimulai 25 September 2024.

Related Articles

Latest Articles