18.9 C
New York
Monday, October 7, 2024

Pelajar Darul Mursyid Raih Prestasi di Olimpiade Polimedia Medan

Tapsel, MISTAR.ID

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid beralamat di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), kembali menorehkan prestasi.

Kali ini hadir dari Olimpiade Sains dan Teknologi pada ajang Polimedia di aula Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Kota Medan, pada Sabtu (5/10/24) lalu.

Arjun Arifin Lase sebagai Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Pesantren Darul Mursyid pada wartawan, Senin 7/10/24) menyebut, Olimpiade Sains Polimedia Medan rutin dilaksanakan setiap tahun, dan memperebutkan piala bergilir direktur.

Baca juga:192 Siswa SMP di Simalungun Ikuti Olimpiade Sains

“Olimpiade ini juga sekaligus dalam rangka memperingati dies natalis ke-16 Politeknik Negeri Media Kreatif Medan,” ucapnya, sambil menyebut olimpiade itu diikuti ratusan sekolah di Sumatera, seperti SMA Unggulan CT Foundation, SMAN 19 Medan, SMA Santo Thomas 1 Medan, SMA Swasta Cinta Budaya, SMA Plus Sedayu Nusantara, SMA Negeri 1 Medan, SMAN 1 Hamparan Perak, SMAN 1 Stabat, SMA Plus Jabal Rahmah Mulia, SMA Muhammadiyah 12 Binjai, SMAN 1 Tebing Tinggi, MAN 2 Deli Serdang, SMA Sutomo 2 dan lainnya.

“Alhamdulillah Darul Mursyid meraih prestasi yang cukup membanggakan pada pelaksanaan olimpiade Polimedia Negeri Media Kreatif Medan ini,” sambungnya.

Hal serupa dikatakan Rismauli Manurung, salah seorang guru pembina olimpiade Pesantren Darul Mursyid. Menurutnya, prestasi yang diraih tak lepas dari dukungan guru, karyawan, dan semua komponen Pesantren Darul Mursyid.

Danin Syakila salah seorang peraih juara 1 bidang kebumian pada olimpiade itu, mengaku bangga dan bersyukur atas capaian prestasi ini.

Baca juga:Santri Asal Tapsel Raih Prestasi Olimpiade Internasional

“Mohon doa dan dukungannya semoga saya bisa konsisten, dan tetap terus mendapatkan prestasi lagi pada ajang olimpiade-olimpiade bergengsi lainnya,” tutur santri berprestasi itu.

Direktur Pesantren Darul Mursyid, Yusri Lubis menyebut, deretan prestasi santri pada olimpiade bergengsi itu tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid.

“Semoga dengan prestasinya itu membawa barokah, untuk masa depannya dan Pesantren Darul Mursyid, serta harapan besar kita bisa menjadi motivasi bagi santri lain, untuk terus bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) mengapresiasi raihan prestasi itu.

Baca juga:Olimpiade Internasional IESO, Empat Siswa Boyong 8 Medali

“Teruslah berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap sains. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi serta konsisten dalam mewujudkan Pesantren Darul Mursyid sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara,” tutur alumni S3 USM Malaysia itu. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles