22.4 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pedagang Masih Menolak, Pasar Ikan Modern Sibolga Direncanakan Beroperasi Awal Agustus

Sibolga, MISTAR.ID

Operasional Pasar Ikan Modern dijadwalkan 1 Agustus 2024 menyusul telah digelarnya peresmian Gedung Pasar berlantai dua ini diresmikan 17 Juli oleh Wali Kota Sibolga, Jamaludin Pohan.

Direktur BUMD Sibolga, Irwansyah Simanjuntak mengatakan alasan belum dioperasikannya Pasar ikan basah saat ini karena masih melakukan pembenahan dan juga fasilitas yang disediakan untuk para pedagang dan juga tehnis calon pedagang ikan yang akan direlokasi dari Pasar lama yang tak jauh dari lokasi tersebut.

“Ada sekira 190 pedagang ikan basah yang akan menempati lapak yang tersedia di lantai 1.Untuk lantai 2 direncanakan untuk pedagang kuliner khas pesisir Sibolga seperti gulai ikan, ikan bakar, dan lainnya. Artinya, para pengunjung nanti nya boleh memilih ikan sesuai selera dan diolah/dimasak di lantai 2 beserta menu makanan lainnya,” ujar Irwansyah, Kamis (18/7/24).

Baca juga : Pedagang Menolak, Peresmian Pasar Ikan Modern Sibolga Ricuh

Ditanya tentang prioritas yang akan menempati lapak tersebut, lanjut Irwansyah, para pedagang yang saat ini berjualan di Pasar lama ditambah dengan para pedagang yang selama ini berjualan di badan jalan Ahmad Dahlan.

“Sesuai petunjuk Pak Walikota bahwa jika para pedagang yang selama ini berjualan di badan jalan. Setelah direlokasi, tentunya akan memperlancar arus lalu lintas di Jalan Ahmad Dahlan,” ucap Irwansyah.

Related Articles

Latest Articles