25.9 C
New York
Saturday, August 24, 2024

Merdeka’ Festival Band dan Fashion Show IJTI Sibolga-Tapteng Diapresiasi Masyarakat

Tapteng, MISTAR.ID

Masyarakat mengapresiasi Merdeka’ Festival Band, Seni Budaya dan Fashion Show 2024 yang dilaksanakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga Tapteng dan yang didukung penuh Bank Indonesia (BI) Sibolga dan PT Agincourt Resources (AR).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Tapteng itu, dimulai sejak 22 hingga 24 Agustus 2024 di Alun Alun Kota Pandan.

Selama itu, para pengunjung cukup padat untuk menonton rangkaian acara yang disajikan. Pengunjung dan peserta yang datang bukan hanya warga lokal, tetapi ada dari luar daerah.

Baca juga: Hari Jadi Kabupaten Tapteng Ke-79, Sugeng Berharap Bukan Retorika

Ketua Panitia Syaren Situmorang yang ditemui di Alun Alun Pandan mengatakan, kendati cuaca di Tapteng selalu diguyur hujan ketika acara dilaksanakan, namun antusias pengunjung sangat tinggi karena selalu ramai didatangi.

“Kita mengucapkan terimakasih atas apresiasi pengunjung yang hadir maupun peserta yang turut mengikuti rangkaian acara ini dari sore hingga malam hari. Para pengunjung terus berbondong-bondong untuk menonton acara ini,” ungkapnya Sabtu (24/08/2024).

Syaren pun tak lupa berterima kasih kepada pihak BI dan Agincourt Resources yang telah memberikan support.

Syaren mengatakam, dari 12 peserta grup band yang tampil dalam babak penyisihan, tiga orang juaranya sudah diumumkan dan malam ini akan kembali ditampilkan di acara puncak yang akan dihadiri Pj. Bupati Tapteng Sugeng Riyanta dan Kapolres Tapteng AKBP Basarnas Emden Banjarnahor dan Kepala BI Sibolga Riza Putera.

Baca juga: Malam ini, 12 Musisi Grup Band Tampil di Alun-Alun Pandan Tapteng

Kemudian, lanjut Syaren, sebanyak 42 peserta Fashion Show juga telah tampil, pada Jumat sore 23/8/2024) hingga malam kemarin. Pada fashion show ini juga terpilih tiga juara dan tiga sebagai harapan satu, dua dan tiga.

Ia juga mengajak masyarakat agar malam ini di acara puncak kembali datang berbondong-bondong meramaikan Hari Jadi Pemkab Tapteng ke Alun Alun Kota Pandan untuk menyaksikan penampilan para sang juara festival band dan fashion show menunjukkan kebolehannya.

“Mari kita ramaikan malam puncak ini, sebab kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk keterpanggilan kita jurnalis yang bertugas di wilayah Sibolga Tapteng, sehingga para remaja tersalurkan bakat dan hobinya,” pungkasnya.

Morales gitaris Grup Band Matauli menyampaikan apresiasi kepada panitia  Merdeka’ Festival Band, Seni Budaya dan Fashion Show 2024. Dia berharap kegiatan yang sama dapat terus digalakkan.

“Dengan adanya momen seperti ini, kami para remaja anak band yang memiliki bakat seni musik, menjadi tersalurkan. Kami ikut terlibat bukan karena hadiah, tetapi dengan acara seperti ini, kami anak band bisa berkumpul untuk beraudisi dan bisa saling bertukar pengalaman,’ imbuhnya. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles