20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Membanggakan, Violita Sianturi Asal Sibolga Terpilih Jadi Paskibraka di IKN

Sibolga MISTAR

Violita Sianturi, warga Jalan Kopral Hutagalung, Lingkungan 7, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng terpilih dan dilantik, Rabu (14/8/24) menjadi Paskibraka yang bertugas IKN, Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024.

Heryanto Sianturi, orangtua Violita yang ditemui MISTAR di Sibolga, mengaku sangat bangga atas raihan putri ketiganya untuk mengemban tugas negara yang sangat berat dan terhormat itu.

“Tentunya, kita sebagai orangtua, sangat senang dan bangga punya putri yang berhasil tampil di tingkat nasional. Apalagi, sebagai Paskibraka yang memang sangat sulit seleksinya,” kata Heryanto Sianturi ditemani Viona Sianturi, putri keduanya yang merupakan kakak kandung Violita.

Baca juga:54 Paskibra Simalungun Dikukuhkan 15 Agustus 2024

Heryanto mengaku terpilihnya Violita mengingat dia dan istrinya Sri Mastika Hutagalung kepada masa lalu dua anaknya atau kakak Violita, yang dulunya juga Paskibra di tingkat kabupaten/kota.

“Puji Tuhan, kedua kakak dan abang Violita pernah juga menjadi Paskibraka, walau hanya setingkat kabupaten/Kota. Jadi, kami sekeluarga memang sudah termasuk Keluarga Paskibra,” katanya.

Heriyanto yang berprofesi sebagai wiraswasta itu mengatakan, sejak TK hingga saat ini SMA Negeri 1 Sibolga, Violita termasuk siswa yang selalu berprestasi.

“Selain berprestasi di sekolah, Violita juga saat ini sedang mengikuti seleksi Putri Cagar budaya Tingkat Provinsi Sumut. Semoga dia ke depan prestasi ini akan semakin meningkat. Violita ini termasuk anak yang kreatif, dan juga selalu berkegiatan yang positif. Hingga saat ini menjadi Wakil Sekretaris pada OSIS SMA Negeri 1 Sibolga,” jelasnya.

Selain itu, kata Heryanto, Violita yang lahir 25 Agustus 2008 itu cukup pintar dan selalu berkreasi, serta tetap punya sifat rendah hati dan supel, sehingga selalu disenangi keluarga, kerabat, tetangga dan warga.

Baca juga:54 Paskibra Simalungun Dikukuhkan 15 Agustus 2024

Violita  ini termasuk anak yang selalu diajarkan disiplin waktu. “Kesemuanya putra dan putri kami selalu diajarkan disiplin sejak dini dan selalu belajar secara rutin. Namun dalam waktu tertentu kita juga harus rekreasi bersama seluruh keluarga,” ucap Heryanto.

Harapan ke depannya, kata Heryanto, semoga Violita dapat meningkatkan prestasinya.

“Sesungguhnya, prestasi ini bukan hanya prestasi Violita. Tetapi juga membawa nama harum Kota Sibolga, Kabupaten Tapteng dan juga Sumatera Utara,”ujar Heryanto.

Hanya saja, kesal Heryanto dan Viona, Violita pada saat akan berangkat ke Kalimantan timur, memang secara resmi diterima Wali Kota Sibolga Jamaludin Pohan.

“Hanya doa restu yang diberikan Wali Kota Sibolga saat itu. Namun sebagai manusia biasa yang telah mengharumkan nama baik Kota Sibolga di mata nasional, belum memperoleh bantuan berupa materi untuk keberangkatannya untuk menjadi Paskibra.Tentunya, kita sangat menyesalkan kurangnya perhatian dari Wali Kota Sibolga dan jajarannya,” kata Heryanto dan Viona Sianturi kesal.

Begitupun, kata keduanya, mereka juga tetap bersyukur, karena seluruh pembiayaan keberangkatan Violita, telah ditanggung oleh negara.(poltak tarihoran/hm7).

Related Articles

Latest Articles