20.2 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Latihan Pra Operasi Mantap Praja Toba Pengamanan Pilkada, Kapolres Tapteng Ingatkan Netralitas Personel

Tapteng, MISTAR.ID

Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor mengingatkan anggota Polri khususnya personel Polres Tapteng agar tetap menjaga netralitas Polri.

“Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman, damai, jujur dan adil,” jelas Kapolres saat melaksanakan latihan pra operasi mantap praja toba 2024 dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Kamis (15/8/24).

AKBP Basa Emden Banjarnahor mengajak personel Polres Tapteng harus bersinergi dengan TNI, Pemkab dan Instansi terkait maupun elemen masyarakat lainnya guna mencegah berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pilkada 2024 berlangsung.

Baca juga : Polda Sumut Terjunkan 12.694 Personel Amankan Pilkada Serentak 2024

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengetahui target operasi, pembagian tugas masing-masing satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024, sehingga seluruh personel yang terlibat, paham dan mengerti tugas perannya pada pengamanan rangkaian Pilkada 2024 di wilayah Tapanuli Tengah.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang, mulai dari kesiapan personil, kelengkapan peralatan, penegakan hukum, termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa,” ujarnya.

Baca juga : Jelang Pilkada Serentak, Polres Simalungun Pastikan Randis dalam Kondisi Fit

Kabag Ops Polres Tapanuli Tengah, Kompol Rikardo S Siahaan menambahkan pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024 dilaksanakan hingga tahap pelantikan kepala daerah terpilih tahun 2025 nantinya.

“Dalam Operasi Mantap Praja ini, ada 6 Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops untuk mendukung kelancaran setiap rangkaian pengamanan Pilkada 2024,” sebutnya. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles