19.2 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Jelang Pilkada, Satu Pleton Personel Polres Tapteng Latihan

Tapteng, MISTAR.ID

Satu pleton anggota Dalmas Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) jalani latihan fisik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak 2024, tujuannya adalah mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Salah satu latihan yang dijalani di halaman Polres Tapteng pada Selasa (6/8/24) sekitar pukul 10.00 WIB, adalah pengendalian masyarakat (Dalmas).

Pelaksanaan latihan Dalmas dipimpin Kasat Samapta Polres Tapteng AKP Kando Hutagalung, didampingi Kanit Dalmas Ipda P. Pasaribu

Kasat Samapta menjelaskan, latihan Dalmas ini akan dilakukan rutin untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel dalam kesiapsiagaan personel menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat dilapangan nantinya.

Baca juga: Propam Polda Sumut Tes Urine 23 Personel Polres Tapteng Secara Acak

“Latihan Dalmas ini, juga dilaksanakan dalam menyikapi kesiapan personel Polres Tapanuli Tengah dalam menghadapi Pilkada serentak 2024,” jelas AKP Kando Hutagalung

Dijelaskannya, dengan dilaksanakannya pola latihan secara rutin ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa sekaligus membentuk mental emosional personel yang stabil terutama saat menghadapi massa.

“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya. Personel mampu mengendalikan tetap humanis, tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” tandanya. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles