17.2 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Jadi Mentor, ini Pesan Sekda Tapteng saat Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Tapteng, MISTAR.ID

Sekda Tapanuli Tengah (Tapteng), Erwin Hotmansah Harahap tampil menjadi mentor dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) yang diikuti dua pimpinan OPD Tapteng di BPSDM Provinsi Sumatera Utara, Medan, Rabu (25/9/24).

Erwin Hotmansah Harahap menyampaikan kegiatan Diklat ini sangat penting untuk peningkatan karir ASN.

“Pertama saya sampaikan terkhusus kepada Eselon III, Eselon IV dan Jabatan Fungsional dan Jabatan Tinggi Pratama bahwa mengikuti Diklat pimpinan ini sangat penting untuk menunjang peningkatan karir yang ingin dicapai, karena kedepannya ini sangat diperlukan untuk peningkatan karir,” katanya.

Baca juga : Sekda Tapteng Buka Bimtek Transformasi Pembelajaran Digital Google

Ia menyarankan semoga ini menjadi pemicu dan penyemangat, salah satu yang dibutuhkan nanti untuk peningkatan karir yaitu pendidikan non formal untuk penjenjangan karir seperti Diklat PIM III maupun PIM II.

Menurutnya, secara aturan bahwa untuk menduduki Eselon II itu harus PIM II dulu, tetapi apabila belum PIM II maka saat sudah Eselon II baru mengikuti PIM II, karena beberapa daerah persyaratan untuk menjadi Eselon II harus PIM II dulu.

“Makanya apabila kita sudah memiliki PIM II, kita bisa mengikuti lelang jabatan  dimanapun, sehingga kita tidak harus jago kandang terus,” tandas Erwin.

Baca juga : Sekda Tapteng Ajak Pemuda Beri Gagasan Atasi Stunting

Pimpinan OPD Tapteng yang mengikuti Diklat PKN II yakni Kadis Pendidikan Tapteng Boy Rahman Hasibuan dengan laporan Proyek Perubahan Diklat  PKN II TARPAIMA LE (Transformasi Pembelajaran Digital  bersama Google Untuk Pendidikan Tapanuli Tengah) dengan Coach Hyronimus Ghodang dan Penguji Rehulina Ginting.

Kemudian, Kadis PUPR Tapteng Johannes Hanzen Saruksuk  dengan laporan Proyek Perubahan Diklat PKN II Transformasi Digital PJU (Penerangan Jalan Umum) di Kabupaten Tapteng dengan Coach Endang Suwandana dan Penguji Syafrudin. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles