13.9 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Jadi Mentor di Seminar, Pj Bupati Sugeng Bocorkan Sejatinya Jadi Seorang Pemimpin

Tapteng, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta menjadi mentor pada Seminar Rancangan dan Seminar Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, Pelatihan Kepemimpinan, Administrator (PKA) Angkatan IV tahun 2024 di Gedung Utama Kampus B Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta Timur, Rabu (21/8/24).

“Seorang pimpinan harus punya visi, misi, inovasi, motivasi dan sejatinya pemimpin itu harus punya pikiran bagus, attitudenya bagus, maka akan berdampak terhadap berhasil organisasi yang dipimpin,” ujar Sugeng.

Baca juga : Buntut Tudingan Terima Fee Proyek, Pj Bupati Tapteng Tempuh Jalur Hukum

Pemimpin itu harus aktif melakukan Koordinasi, dalam hal ini, kata Sugeng Riyanta, sebagai contoh dalam posisi pekerjaan atau jabatan dirinya saat ini yang juga sebagai Pj Bupati Tapteng di Sumatera Utara, dalam melaksanakan tugas selalu melakukan koordinasi baik.

“Jika diadakan pertemuan melalui zoom meeting saya ikut hadir, ini benar-benar dilaksanakan. Selain itu, saya berbagi waktu menyempatkan hadir langsung datang ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah untuk memimpin langsung sosialisasi maupun hal-hal yang sifatnya teknis,” terang Sugeng.

Baca juga : Minta Tak Diperpanjang, Sugeng akan Pamit Sebagai Pj Bupati Tapteng 13 November

Selain itu, Pj Bupati Tapteng ini mengatakan selaku mentor dari aksi perubahan, yang penting sebagai mentor harus bersifat aktif. Sugeng pun berjanji akan mengusulkan aksi perubahan menjadi perubahan strategis di tingkat nasional.

“Tentu kita harapkan dampaknya adanya peningkatan  kualitas, efisiensi, standarisasi kemudian peningkatan akuntabilitas, dan adanya peningkatan kinerja, kami yakin itu akan terus meningkat,” tandas Sugeng. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles