19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Generasi Muda di Tapteng Dilatih Berwirausaha dan Menjadi Konten Kreator

Tapteng, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Hikmal Batubara membuka kegiatan Koordinasi Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Branding Pemula dan Branding Bisnis Pemuda Pemula dengan Konten Kreator.

“Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat meningkat pengetahuan dan wawasannya, serta minat wirausaha,” sebut Hikmal Batubara kepada wartawan di Aula STPK Matauli Pandan, Jumat (20/9/24).

Selain itu, lanjut Hikmal, melalui kegiatan hal positif tersebut, generasi muda juga nantinya diharapkan mampu dalam mengembangkan usaha di tengah persaingan yang semakin kompetitif seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi atau digital.

Baca juga : Masinton Pasaribu: Generasi Muda Tapteng Harus Bangga Akan Daerahnya

Ia menjelaskan kegiatan itu juga dirangkai dengan diskusi kelompok dalam pembuatan branding produk.

“Seluruh materi yang disampaikan dipakai untuk mengemas suatu produk menjadi video menarik, dan menjadikannya branding produk dengan konten kreator,” jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan narasumber pada kegiatan itu adalah pengenalan AI (Artificial intelligence) kecerdasan buatan dalam mengelola produk.

Baca juga : Merdeka Festival Band dan Fashion Show IJTI, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Tapteng

Kemudian, pengenalan aplikasi CapCut (membuat Video), pelatihan pengelolaan audio/video (cara penambahan suara/ teknik pengambilan gambar), dan pembuatan animasi produk (efek visual).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapteng Rado Habeahan dan Agus Tulus P Hutagalung, Bernadette Simanullang dan Kabid Kepemudaan Anggun Dewi Manik. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles