23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Erwin Hotmansah Harahap Dilantik jadi Sekda Tapteng Defenitif

Tapteng, MISTAR.ID

Erwin Hotmansah Harahap resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) defenitif, setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pj Bupati Sugeng Riyanta, Rabu (24/7/24). Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama ini diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Nomor: 1091/BKPSDM/2024.

Sugeng dalam amanatnya menyampaikan selamat atas pelantikan Erwin Hotmansah Harahap yang telah diberikan kepercayaan oleh bangsa dan negara untuk menjabat menjadi top leader birokrasi di Pemkab Tapteng.

“Tugas dan fungsi Sekda sebagai top leader birokrasi yaitu membantu bupati dalam penyusunan kebijakan, pengkoordinasian administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif,” ujarnya.

Baca Juga : Pesawat yang Ditumpangi Pj Bupati Rusak, Pelantikan Sekda Tapteng Molor

Sugeng berharap setelah dilantik sebagai Sekda definitif, kinerjanya lebih kencang dan lebih optimal, serta kinerja ked epan lebih ditingkatkan lagi. Dia juga mengajak ASN Pemkab Tapteng, dengan dilantiknya Sekdadefenitif menjadikan sebagai pemicu agar terus bekerja dengan baik, mendukung Sekda dan Pemkab Tapteng dalam menjalankan roda pemerintahan di Tapteng, khususnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Sugeng mengimbau ASN, Kepala Desa dan aparat desa agar bersikap netral pada pemilihan Kepala Daerah yang tahapannya sekarang sedang berjalan dengan menjaga sikap jaga netralitas dan integritas.

Untuk diketahui, Erwin Hotmansah Harahap sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekdakab Tapteng kurang lebih 5 bulan yang dilantik oleh Pj Bupati Tapteng pada 28 Februari 2024. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles