23.4 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Jembatan Rusak di Sarudik, Belum Ada Perhatian Serius Camat

Tapteng, MISTAR.ID

Kondisi jembatan yang menghubungkan lingkungan 5 dan lingkungan 3 Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah dalam kondisi rusak parah dan telah lama tak diperbaiki. Namun Camat Sarudik Irsan tampaknya masih belum memberikan perhatian serius, meskipun sudah ada perintah Pj.Bupati.

Pj.Bupati Tapteng sebelumnya telah memerintahkan Camat Sarudik untuk membuat Laporan lengkap tentang rusak parahnya infrastruktur yang sangat dibutuhkan sejumlah warga tersebut belum dilaksanakan.

Namun hal itu disangkal Camat Sarudik, Irsan. Ia mengatakan bahwa mereka telah membuat laporan melalui musrenbang.

Baca juga:Jembatan Rusak di Desa Kayu Besar Sergei Telan Korban Jiwa

“Kami telah berulangkali membuat laporan tentang rusak parahnya jembatan tersebut melalui Musrenbang,” kata Camat Sarudik yang dihubungi via selulernya.

Ketika disinggung, antusiasnya orang nomor satu di Pemkab Tapteng tersebut terhadap permasalahan masyarakat agar segera diselesaikan, Camat Sarudik hanya mempertahankan argumennya kembali tentang Musrenbang.

Saat dijelaskan MISTAR juga bahwa parahnya jembatan tersebut dan telah sering jatuh korban, Camat Sarudik terkesan, kurang meresponnya.

Seperti telah diberitakan kemarin, jembatan penghubung lingkungan 3 dan 5 di Kelurahan yang berbatasan dengan Kota Sibolga telah lama rusak parah. Belum ada tanda tanda adanya perbaikan. Warga setempat hanya memperbaiki seadanya, agar Jembatan tersebut masih bisa dilintasi.

Saat MISTAR memberitakan permasalahan tersebut, Pj.Bupati Tapteng segera merespon WA wartawan MISTAR dan menjawab agar segera berkoordinasi dengan Camat Sarudik dan Lurah Sarudik.

Baca juga:Jembatan Kayu di Kelurahan Sarudik Sangat Memprihatinkan

Awalnya, Lurah Sarudik merespon akan segera membuat Laporan sesuai perintah PJ.Bupati Sugeng Riyanta, namun dalam beberapa hari ini belum melaksanakannya.

Lurah Sarudik yang dikonfirmasi Senin(8/7/24) belum menjawab. (poltak/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles