13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Besok, Seluruh Kades se Kabupaten Tapteng Dikumpulkan di GOR Pandan Terkait Kasus ini

Tapteng, MISTAR.ID

Pasca terungkapnya sejumlah Kepala Desa (Kades) diduga ada dimintai uang dan dipaksa untuk turut mendukung oleh salah satu pasangan calon, serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapanuli Tengah (Tapteng) dinonaktifkan, seluruh Kades se Tapteng akan dikumpulkan di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, besok, Senin (7/10/24).

Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Bupati Tapteng, Erwin Hotmansah Harahap dalam surat undangan yang khusus ditujukan kepada seluruh Kades se-Tapteng dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Tapteng serta 20 Camat se-Tapteng.

Undangan tersebut dikemas dalam bentuk sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan Perangkat Desa menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca juga : Rakorpem, Sugeng Kembali Ingatkan Sikap Netral ASN, Honorer dan Kades se-Tapteng

Selain itu, Plh Bupati juga mengundang, Kapolres Tapteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sibolga, Asisten Pemerintahan dan Kesmas, KPU Tapteng dan Bawaslu Tapteng.

Dalam isi surat itu menyampaikan sehubungan dengan instruksi Bupati Tapteng nomor : 800.1.6.2/3616/2024 tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan Perangkat Desa di lingkungan Pemkab Tapteng dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November, dengan ini diharapkan kesediaan Bapak/Ibu untuk hadir hari Senin 7 Oktober 2024 pukul 13.00 WIB di GOR Pandan.

Sebelumnya, sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Badiri Kabupaten Tapteng diduga melakukan pertemuan dengan pasangan calon bupati tertentu bersama tim pemenangannya, baru baru ini.

Related Articles

Latest Articles