6.7 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Babinsa Bersama Warga Bonan Dolok Bangun Pembatas Jalan

Tapteng, MISTAR.ID

Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/TT bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan pembatas jalan di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (15/10/24).

Babinsa Koptu Febri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan karya bakti TNI dalam membantu masyarakat dan merupakan peran Babinsa sebagai Komando kewilayahan yang memiliki fungsi sebagai pembinaan teritorial yang di dalamnya menyangkut pembinaan wilayah.

“Program pembangunan yang ada di desa baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sehingga kita turut berperan dan terlibat demi kepentingan masyarakat,” ungkap Febri.

Baca juga: Kapolres Tapteng Ajak Insan Pers Tingkatkan Komunikasi, Sinergitas, dan Silaturahmi

Salah satunya, lanjut Febri, Babinsa turut hadir membantu warga dalam membangun sarana yang sangat penting yaitu jalan pembatas jalan yang mana sebelum nya jalan tersebut pernah longsor dan mengakibatkan jalan tersebut putus sehingga aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

“Babinsa dalam kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastuktur,” katanya.

Selain itu juga, lanjut Febri, keikutsertaan Babinsa dalam setiap kegiatan di Desa binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin lebih erat.

“Saya sangat salut dengan kekompakan warga dalam meningkatkan pembangunan di desanya. Sejak pagi warga datang ke lokasi kerja bakti dengan membawa peralatan pribadi untuk pengecoran, seperti cangkul dan sekop,” tutupnya. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles