16 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

ABPEDNAS Padang Lawas Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan BPD

Palas,MISTAR.ID

Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Padang Lawas (Palas) meminta pemerintah agar memberikan perhatiannya terhadap kesejahteraan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan dan silaturrahmi dengan perwakilan badan permusyawarahan desa (BPD) se kabupaten Padang Lawas di Sibuhuan, Jumat (07/06/24) sore.

Ketua ABPEDNAS Kabupaten Padang Lawas Ahmad Rizky Hasibuan. SH, dalam pertemuan itu mengatakan sangat diharapkan perhatian pemerintah daerah agar BPD dapat menerima gaji atau honor yang mencukupi sehingga menerima yang lebih layak. Sebagaimana diketahui, jumlah BPD di Padang Lawas mencapai ribuan orang dari 303 desa kabupaten Padang Lawas.

“BPD selama ini aktif dalam mengurus urusan kemasyarakatan di desa, namun honor yang diterima belum mencukupi,” ungkap risky didampingin Mardan Lubis (Sekjen) dan Kasman Hasibuan (Bendahara).

Baca juga:PABPDSI Simalungun Tunggu Hasil RDP Soal Kenaikan Tunjangan

Dalam kegiatan pertemuan sederhana tersebut Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPEDNAS) kabupaten padang lawas. Rizky mengajak seluruh BPD se-Padang Lawas agar berhimpun dan kompak kedepannya.

Risky menyampaikan pada kesempatan itu hadir perwakilan per kecamatan se Padang Lawas. Pertemuan ini bertujuan untuk merajut kembali budaya ataupun ciri khas daerah yang mulai hilang yakni, istilah salak lak sasikkoru sasanggar saria ria – saanak saboru suang marsada ina. Di mana selama ini BPD tampak kurang komunikasi sehingga dipandang perlu untuk mempererat silaturahim agar ke depan BPD Padang Lawas lebih sinergi.(iskandar).

Related Articles

Latest Articles