22.8 C
New York
Monday, September 2, 2024

Wali Kota Sibolga Penuhi Janji Berikan Bantuan pada Anggota Paskibraka Nasional

Sibolga, MISTAR.ID

Wali Kota Sibolga, Jamaludin Pohan memenuhi janjinya dengan memberikan bantuan ala kadarnya pada salah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional, Violetha Sianturi.

Dalam pertemuan akrab yang penuh kekeluargaan itu, Jamaludin sangat bangga dan salut pada Violetha beserta seluruh keluarganya.

“Seingat saya baru kali ini, pelajar dari Sibolga mampu mewakili kota kecil ini sebagai salah seorang anggota Paskibraka nasional. Bahkan mendapatkan perlakuan khusus dari Presiden Republik Indonesia,” ucapnya usai pertemuan yang digelar di ruang kerja Wali Kota, pada Senin (2/9/24).

Baca juga:Anggaran Rp500 Juta untuk Paskibraka di Dairi Disebut Minim

Untuk itu, harap Wali Kota, kiranya keluarga Violetha dapat memberikan motivasi kepada seluruh pelajar dan generasi muda di Kota Sibolga agar dapat menirukan prestasi dan membawa nama harum daerah itu di tingkat nasional.

“Setelah kami berbincang tadi, ternyata keluarga Violetha termasuk keluarga Paskibra.T ermasuk kedua orang tuanya, para saudaranya.Bahkan, baru hari ini saya ketahui bahwa Viona (kakak kandung Violetha) sudah pernah ke Amerika, Australia dan Jepang sebagai pertukaran pelajar dan kegiatan pemuda lainnya,” ujar Jamaludin.

Diinformasikan juga, Viona akan berangkat ke Turki pada bulan November mendatang untuk memperdalam ilmu pengetahuannya.

Di sela pertemuan yang penuh keakraban tersebut, baik keluarga Violetha dan Wali Kota pernah bertetangga di Kelurahan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Baca juga:Sukses Jalani Tugas, Pj Gubernur Apresiasi Kerja Keras Paskibraka Sumut 2024

“Opung (kakek) Violetha ini pernah juga menjadi sopir salah satu mobil angkutan saya, ketika menjadi pengusaha perikanan di Pondok Batu beberapa tahun lalu,” ungkap Jamaluddin.

Pihak keluarga memberikan apresiasinya kepada Wali Kota yang telah berkenan menerima mereka dalam suasana kekeluargaan, sehingga prestasi Violetha dan para saudaranya dapat ditularkan kepada generasi muda di Kota Sibolga dan Tapteng.

“Kalau ada para generasi muda yang berkeinginan untuk belajar dan memerlukan informasi tentang prestasi siswa-siswi dan informasi lainnya, kami juga bersedia menjadi motivator,” ucap kedua orang tua Violetha . (poltak/hm16)

Related Articles

Latest Articles