23.2 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

SKBN Diduga Belum Disetorkan ke Kas Negara, Kepala BNNK Tapsel Kaget

Tapsel, MISTAR ID

Hingga saat ini ribuan lembar Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) di Badan Nakotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) pada tahun 2023 diduga belum disetorkan ke kas negara.

Berdasarkan laporan yang diterima Mistar.id pertengahan Juli lalu, pengurusan ribuan lembar SKBN yang dikeluarkan BNNK Tapsel dari pelaksanaan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan perangkat desa dari 5 kabupaten 1 kota, hingga saat ini masih di tangan oknum berinisial IGN.

IGN dikonfirmasi, Selasa (23/7/24), mengaku belum bisa memberikan keterangan, menunggu arahan dari pimpinan. “Saya masih menunggu petunjuk dari pimpinan, nanti akan saya kabari,” ujarnya via Whats App.

Baca Juga : Bupati Tapsel: Pencegahan Narkoba Harus Dimulai dari Keluarga Sendiri

Menindaklanjuti informasi ini, Mistar.id menemui Kepala BNNK Tapsel, Rabu (24/7/24), mengatakan bahwa dirinya baru menjabat sebagai Kepala BNNK Tapsel kurang lebih 3 bulan.

“Saya baru 3 bulan di sini. Saya merasa terkejut juga adanya laporan yang disampaikan rekan-rekan media, namun akan kita tindaklanjuti penyampaian ini ke yang bersangkutan,” ungkap Saiful Fadli.

Saiful mengaku dirinya pernah menanyakan target SKBN tahun 2023 lalu sudah sejauh mana. Namun, 500 lembar SKBN tahun 2023 sudah mencapai target. “Tapi di luar dari target 500 lembar hingga mencapai ribuan lembar SKBN, saya belum mendapat laporan,” terang Saiful. (asrul/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles