16.7 C
New York
Monday, September 23, 2024

Polres Palas Sterilkan Area Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Daerah

Palas, MISTAR.ID

Polres Padang Lawas (Palas) telah memantapkan pengamanan dalam tahapan pencabutan nomor urut para peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tahapan yang akan dilaksanakan di aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, pada Senin (23/9/24) siang bakal dijaga ketat sekitar ratusan personel gabungan.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika melalui Kabag Ops, AKP M Husni Yusup mengatakan, pihaknya akan melakukan sterilisasi di lapangan tempat pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati.

Baca juga:UPT Samsat Sibuhuan Gandeng Satlantas Polres Palas Razia Pajak Kendaraan

“Kami sudah matangkan persiapan-persiapan. Nanti sebelum acara dimulai, akan dilakukan sterilisasi oleh personel Polres Palas. Ada sekitar 100 personel juga yang kita kerahkan dalam pengamanan,” katanya.

Lanjut dia, untuk lalu lintas (lalin) di sekitar Lapangan Agatis akan diberlakukan 1 jalur. Kemudian untuk memasuki wilayah lapangan, kata Husni akan diberlakukan hanya 1 pintu masuk saja. Ini artinya yang bisa memasuki area tempat pencabutan nomor urut hanya yang memiliki undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas.

“Undangan juga kita batasi, sesuai dengan yang dikeluarkan dari KPU,” jelasnya.

Baca juga:Dua Kasat dan Kapolsek di Polres Palas Diganti

Kasi Humas Polres Palas Iptu Arwansyah Batu Bara mengatakan, pihak kepolisian juga sudah menyampaikan kepada para calon yang ditetapkan sebagai peserta pesta demokrasi agar selama kegiatan yang sedang berlangsung tetap menjaga situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (iskandar/hm16)

Related Articles

Latest Articles