19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Pesan Kapolda Sumut Saat Resmikan Barak Samapta Polres Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Agung Setya Imam Efendi mengatakan personil Polri harus bisa memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Agung dalam acara serah terima barak Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), di Sipirok, Rabu (15/5/24). . Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Irjen Agung ke sejumlah Polres jajaran di Polda Sumut.

Ia juga mmenekankan aagr seluruh personel Polres Tapanuli Selatan untuk terus menyatu dengan masyarakat dalam menjalani kehidupan.

Baca juga: Kunker ke Polres Taput, Ini Pesan Kapolda Sumut

“Jadi tolong kita semuanya harus menghargai kehidupan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung mengungkapkan, kepolisian harus bisa memberikan jaminan keamanan atas kehidupan yang dilaksanakan dengan baik.

Dia juga menyinggung peralatan dinas personel, seperti kendaraan, pasukan serta perlengkapan. Semuanya harus sudah siap, sehingga tidak boleh ada masyarakat kehilangan apalagi sampai kehilangan jiwa.

“Oleh karena itu personel kepolisian harus mampu mengamankan. Polisi bersama stakeholder yang lain, Kodim, untuk bisa memastikan bahwa kami di sini ada yang mengamankan,” ujar perwira tinggi Polri itu.

Baca juga: Kapolda Sumut: Polisi Berperan Penting Menguatkan Fondasi Kehidupan

Negara, kata Agung, hadir bukan sekadar tulisan tetapi benar-benar diisi para petugas-petugas yang berani, terampil, ikhlas, siap menjaga kehidupan dengan baik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus membantu kepolisian dalam menjaga kehidupan.

“Ke depannya diharapkan masyarakat Tapanuli Selatan dapat menguatkan kita semua,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles