29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Penyembelihan Hewan Kurban Diingatkan Harus Sesuai Syar’i

Tapsel, MISTAR.ID

Pesantren Darul Mursyid mengingatkan kepada para penyembelih hewan kurban nantinya menjelang hari raya Idul Adha untuk penyembelihan hewan kurban jangan asal-asalan dan harus sesuai syar’i (sesuai aturan Islam).

Kepala Divisi Humas dan Pemasaran, Pesantren Darul Mursyid, Asep Safa’at Siregar mengatakan Lembaga Pemberdayaan Umat (LPU) Darul Mursyid telah menggelar seminar penyembelihan hewan kurban secara syar’i, 25 Mei lalu di Sopo Daganak, Batangtoru.

“Kegiatan itu merupakan bagian dari semarak Idul Adha 1445 Hijriyah,  bertema, dengan profesionalisme penyembelihan hewan kurban secara syar’i, kita menuju Tapsel Madani yang berkah,” terang Asep, Selasa (5/6/24).

Baca juga : MUI Pematangsiantar Sosialisasikan Tata Cara Penyembelihan Hewan Qurban

Dikatakannya, kegiatan yang juga berisi pelatihan itu diperuntukkan bagi para Nazir Mesjid serta masyarakat yang biasa menyembelih hewan kurban di Tapsel.

“Pesertanya kurang lebih dari 150 orang yang berasal dari 5 kecamatan yaitu Batang Toru, Marancar, Muara Batang Toru, Angkola Barat dan Angkola Sangkunur,” tuturnya sambil menyampaikan kegiatan semarak Idul Adha ini, rutinitas LPU Darul Mursyid.

Related Articles

Latest Articles