23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Kondisi Jalan Rusak di Batu Jomba Tapsel Dibahas Komisi V DPR RI ke Menteri PUPR

Tapsel, MISTAR.ID

Kondisi Jalan Nasional yang rusak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba Desa Luat Lombang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi pembahasan di Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Rabu (18/9/24).

Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu meminta persoalan Jalinsum Batu Jomba menjadi salah satu program prioritas pembangunan nasional tahun 2025 yang dibahas dalam Raker itu.

Menurutnya, jalan Nasional Batu Jomba dan Aek Latong butuh penanganan khusus dan tahun 2025 nanti Kementerian PUPR bisa lebih maksimal untuk penganggarannya. Karena ruas Jalinsum itu sudah sangat rawan kecelakaan.

Baca juga : Ratusan Mobil Terjebak Macet di Batu Jomba Tapsel Hingga 6 Jam Lebih

Komisi V DPR RI meminta Kementerian PUPR lebih menertibkan pengguna jalan yang over dimension dan overload (kendaraan yang melebihi batas dimensi dan batas beban yang ditetapkan aturan).

Gus Irawan Pasaribu memang sempat mengalami kemacetan di Batu Jomba saat memenuhi undangan pesta warga di Bulupayung Desa Luat Lombang.

Saat berjalan kaki menyusuri jalan berlumpur dan menanjak, mantan Dirut Bank Sumut ini sempat dikerumuni para awak media dan konten kreator yang meminta tanggapannya seputar kondisi Batu Jomba.

Related Articles

Latest Articles