21.6 C
New York
Friday, July 26, 2024

Kepala BNNK Tapsel Bantah Pernah Terima Telepon dari IGN Terkait Penggelembungan SKBN

Tapsel, MISTAR ID

Kepala BNNK Tapanuli Selatan (Tapsel) Saiful Fadhli membantah tidak pernah menerima telepon maupun chat dari IGN yang diduga menjadi oknum yang masih memegang ribuan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN).

“Tidak pernah terima telepon dari IGN. Chat juga tidak ada,” kata Saiful, Jumat (26/7/24).

Sebelumnya, Saiful juga mengakui kaget dengan adanya informasi tersebut. Sebab, dia masih 3 bulan menjabat sebagai kepala BNNK.

Saiful juga sempat menanyakan target SKBN tahun 2023 lalu sudah sejauh mana. Namun, 500 lembar SKBN tahun 2023 disebutkan sudah mencapai target.

“Di luar dari target 500 lembar, hingga mencapai ribuan lembar SKBN, saya belum mendapat laporan,” terang Saiful.

Baca juga: Dugaan Penggelembungan Pengurusan SKBN di BNNK Tapsel Mulai Terkuak

Tim media kemudian mencoba menghubungi mantan Kepala BNNK Tapsel 2023, Hendro Wibowo. Namun, Hendro tak kunjung mengangkat telepon dari awak media. Sedangkan oknum IGN yang juga dihubungi oleh media mengatakan jika ia masih menunggu arahan dari pimpinannya.

“Maaf, saya masih menunggu petunjuk dari pimpinan. Nanti akan saya kabari,” jawab IGN dengan singkat melalui pesan WhatsApp.

Dalam kesempatan terpisah, Koordinator Seksi Rehabilitasi BNNK Tapsel, Peri Pandapotan, membenarkan bahwa penerbitan SKBN dari BNNK Tapsel berada di bawah naungan seksi rehabilitasi.

“Namun ruangan SKBN berjarak cukup jauh dari ruangan saya. Sehingga saya tidak tahu kalau ada SKBN yang diterbitkan di luar target. Sedangkan tahun 2023 BNNK Tapsel hanya menargetkan 500 SKBN dan tidak mengajukan pertambahan,” ujarnya, Kamis (25/7/24) lalu. (asrul/hm20)

Related Articles

Latest Articles