16.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Hari Pertama Bertugas, Plt Bupati Tapsel Minta ASN Netral

Tapsel, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Rasyid Assaf Dongoran mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyikapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 secara netral.

Di mana, harapannya suasana aman, damai, demokratis dan harmonis tercipta di Kabupaten Tapsel.

“Posisi ASN harus netral, tidak boleh berpihak ke kiri dan ke kanan. Karena ada Undang-Undang (UU) yang mengatur itu. Nanti saya akan berpihak kepada UU itu,” tegasnya saat memimpin apel pagi gabungan di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Jalan Lafran Pane, Sipirok, pada Rabu (25/9/24).

Baca juga:Rasyid Assaf Dongoran Jabat Plt Bupati Tapsel

Apel gabungan digelar, sebelum melakukan rapat dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tapsel.

Pada kesempatan itu, Rasyid memperkenalkan diri menggantikan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, yang sedang cuti karena mengikuti kontestasi Pilkada pada bulan November mendatang.

Dengan tegas Rasyid menyampaikan, tentang komitmennya dalam menjalankan amanah selama 2 bulan ke depan, ketika menjabat sebagai Plt Bupati Tapsel.

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Resmi Kukuhkan Enam Plt Kepala Daerah

“Saya menghimbau kepada seluruh OPD, untuk tetap menjalankan roda pemerintahan. Roda pemerintahan di Tapsel ini tidak boleh berhenti,” tegasnya sambil meminta meminta agar tetap berkoordinasi.

“Demi berlangsungnya roda pemerintahan secara baik di Tapsel yang sangat kita cintai ini,” pintanya.

Rasyid juga menekankan selama mengemban tugas sebagai Plt Bupati, diharapkan kinerja setiap OPD dikerjakan semaksimal mungkin, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dengan tetap menjaga kesehatan. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles