15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

YKPN Edukasi Pencegahan Kanker dan Tumor Ke 100 WBP Lapas Tanjungbalai Asahan

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan edukasi tentang pencegahan kanker dan tumor, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungbalai Asahan bekerja sama dengan Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) mengadakan sosialisasi kepada 100 orang Warga Binaan  Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas.

Kepala Seksi Binadik Lapas Tanjungbalai Asahan, Marlon Brand membuka kegiatan sosialisasi dengan didampingi Ilhamsyah selaku Kasubsi Perawatan.

Marlon menekankan pentingnya WBP untuk fokus dan serius selama kegiatan berlangsung, agar dapat memahami informasi dengan baik.

Baca juga:Sambut Idul Fitri, Ratusan Warga Binaan Lapas Tanjungbalai Asahan Gelar Salat Id

Narasumber dari YPKN, Muhammad Yusuf dan Mutia Tri Gusni, menyampaikan informasi secara detail tentang gejala, ciri-ciri, serta cara pencegahan kanker dan tumor.

“Tujuan YPKN, yaitu memberikan informasi sedini mungkin tentang kanker. Mengenali gejala, dan cara hidup sehat untuk mencegah kanker,” kata  Yusuf.

Dalam kesempatan itu, YPKN fokus pada 2 jenis kanker yang umum terjadi di masyarakat, yaitu kanker serviks dan kanker payudara.

Menurut Ilhamsyah, sosialisasi ini merupakan edukasi awal yang penting bagi WBP tentang pencegahan kanker dan tumor.

Baca juga:Meriahkan Hari Bakti Permasyarakatan ke-59, Lapas Tanjungbalai Asahan Gelar Bakti Sosial

Hal ini juga dilakukan karena mereka berada di dalam masa pembinaan yang kurang interaksi dengan dunia luar, sehingga Lapas ingin memastikan mereka tetap mendapatkan informasi penting.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar, dan mendapat respon positif dari para WBP.

“Harapannya, edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mereka tentang pencegahan kanker dan tumor, sehingga mereka dapat menerapkan gaya hidup sehat di masa depan,” sebut Ilhamsyah. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles