6.1 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Pjs Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Lokasi Banjir, Janjikan Tenda Pengungsian dan Relokasi

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Menanggapi bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tanjungbalai, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Baharuddin Pabba langsung turun ke lapangan untuk meninjau kondisi terkini.

Beberapa lokasi yang terdampak parah antara lain Jalan Adam Malik Ujung, Jalan HM Nur Ujung, dan Jalan Singosari, pada Kamis (17/10/24).

Baharuddin juga menyampaikan bahwa jika diperlukan maka di lokasi banjir akan didirikan tenda penampungan, dapur umum dan melakukan relokasi bagi warga yang terdampak.

Baca juga:Ini Langkah BPBD Hadapi Musim Hujan dan Potensi Banjir di Simalungun

“Kami telah menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bergerak cepat membantu warga yang terdampak. Tenda pengungsian, dapur umum, dan bantuan logistik akan segera disiapkan,” tegas Pjs Wali Kota.

Selain itu, Pemko Tanjungbalai juga akan melakukan evaluasi terhadap infrastruktur yang rusak akibat banjir dan segera melakukan perbaikan.

Untuk jangka panjang, pemerintah akan merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengurangi dampak banjir, seperti normalisasi sungai dan pembangunan sistem drainase yang memadai.

Baca juga:6.078 Jiwa Terdampak Banjir di 7 Kecamatan Sergai, BPBD: Banjir Berangsur Surut

Tampak hadir ikut dalam peninjauan itu yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Nurmalini Marpaung, Asisten II Muslim, Staf Ahli Wali Kota Tajul Abrar Nur Ritonga, Kadis PUPR Tety Juliani Siregar, Kepala BPBD M Idris, Kasatpol PP Pahala Zulfikar Panjaitan, Kadis Kominfo Andrinuka Saptana, Kadishub Amran Rambe, Kabag Pembangunan Haikal Akmal, Kabag Protokol Afrina, Camat Datuk Bandar Azmi Haitami, para Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling). (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles