11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Narkoba Merajalela di Tanjungbalai, Hinca Panjaiatan: Ini Ancaman-Tindak Tegas

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Anggota DPR RI Hinca Panjaitan mendesak pemerintah untuk meningkatkan upaya pemberantasan setelah adanya pengungkapan narkoba dalam partai besar di Tanjungbalai, kemarin malam. “Pengungkapan ini harus menjadi momentum bagi kita untuk semakin serius dalam memerangi narkoba,” tegas Hinca.

Menurut Hinca, keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus narkoba ini menunjukkan bahwa peredaran narkoba di Indonesia, khususnya di wilayah Tanjungbalai sangat memprihatinkan.

“Kita tidak boleh lengah. Narkoba adalah ancaman serius bagi generasi muda kita,” katanya.

Hinca juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberantas narkoba. “Setiap warga negara memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. Mari kita laporkan setiap informasi tentang peredaran narkoba kepada pihak berwajib,” serunya.

Baca Juga : Polres Asahan Amankan 112 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi di Wilayah Tanjungbalai

Hinca mengatakan, pengungkapan narkoba di Tanjungbalai harus dijadikan momentum untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. Menurutnya, barang bukti hingga ratusan kilogram yang berhasil diungkap ini adalah bukti nyata, betapa liarnya para bandar narkoba melancarkan aksinya.

“Harusnya kita sebagai bagian dari masyarakat, tidak hanya pasif melihat kejadian ini berlalu. Setiap kecurigaan, sekecil apapun tentang adanya geliat gelap di lingkungan kita, wajib kita usir dan laporkan. Jangan beri ruang bagi mereka untuk bernafas di bumi yang kita pijak ini,” jelasnya.

Hinca menilai, para bandar narkoba seperti toko serba ada, menyediakan segala jenis ‘musibah’ dengan harga diskon.

“Saya benar-benar merasa sangat terancam oleh kehadiran para bandar yang terus berkeliaran bebas di kampung halaman saya. Itulah mengapa sampai detik ini saya selalu mengeluarkan energi yang lebih untuk terus berada di garis depan melawan para bandar narkoba ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, kehebohan warga Tanjungbalai atas pengungkapan besar narkoba di daerah mereka ternyata benar adanya. Polres Asahan berhasil mengagagalkan penyelundupan narkoba dalam partai besar.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles