21.7 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Lapas Tanjungbalai Asahan akan Data Jumlah Napi yang Terdaftar dalam DPT 

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tanjungbalai Asahan siap mendukung pelaksanaan Pilkada serentak, November mendatang. Mereka juga akan memenuhi segala kebutuhan KPU Tanjungbalai, utamanya dalam jumlah data pemilih di Lapas.

“Kami akan memberikan data pemilih di Lapas Tanjungbalai Asahah dalam daftar potensial pemilih dalam bentuk salinan digital sesuai dengan formulir Model A-Daftar Pemilih Lokasi Khusus,” ujar Kasi Binadik Lapas Klas II B Tanjungbalai Asahan, Marlon Brando, Selasa (23/7/24).

Selain itu, Lapas Klas II B Tanjungbalai Asahan juga akan membuat Surat Permohonan (dalam bentuk surat resmi) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai untuk pendirian tempat pemungutan suara (TPS) di dalam lapas.

“Kita juga akan segera membuat surat pernyataan kesediaan membantu memfasilitasi pendirian TPS di lokasi khusus Lapas Tanjungbalai Asahan,” ucapnya.

Baca Juga : Jelang Pemilu, KPU Tanjungbalai Musnahkan 3.453 Lembar Surat Suara

Ketua KPU Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi berkelanjutan dalam langkah pemutakhiran data pemilih TPS lokasi khusus sampai dengan DPT ditetapkan.

“Kita mengapresiasi Lapas Tanjungbalai Asahan yang memberikan akses kepada kami dan jajaran dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pada Pilkada Tahun 2024 di TPS lokasi khusus,” ucapnya. (saufi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles