16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Syukuran HUT Pujakesuma Dairi, Bupati Eddy Berutu: Keberagaman Mempererat Persaudaraan

Eddy Berutu tampak sumringah dan semangat saat penjual es Dawet mulai meracik minuman yang terbuat dari santan dan gula merah.

Ditanya soal rasa, Eddy Berutu merasa sangat menikmati dan menyukai es tersebut.

“Es dawet top dan maknyus,” kata Eddy Berutu dengan wajah gembira.

Baca juga:Bupati Eddy Kukuhkan Anggota Paskibraka Dairi Tahun 2023

Di samping itu, Eddy Berutu juga mengajak penjual Es Dawet agar mendapat Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Tadi saya tanya, sudah dapat KUR belum. Kata mereka belum, tapi sudah dibina oleh PLUT. Sehingga kita harapkan pelaku UMKM ini bisa mengembangkan usaha menjadi lima sampai sepuluh gerobak dan tentunya akan menyerap anak muda untuk bekerja,” ucap Eddy Berutu.

Hadir dalam syukuran ini, mewakili Dandim 0206 Dairi Kapt. AR. Siregar, Kakan Kemenag Dairi H.Riswan Gaja, Kadis Perindagkop UMKM Iwan Taruna Berutu, Kadis Parbudpora Rahmat Syah Munthe, Kepala Bapeda Fatimah Boang Manalu.

Selain itu juga hadir Kepala PLUT Plamsriak Siburian, Penasehat Pemuda Pujakesuma Wilayah Sumut, Brigjend. TnI. Dr. Ahwan Berutu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Pujakesuma Sumut Raden Bambang, Hendra Atmaja, Ketua Pujakesuma Dairi Anwar Irawadi, Ketua Pemuda Pujakesuma Dairi Rudianto, tokoh agama, serta undangan lainnya.(rel/hm06)

Related Articles

Latest Articles