24.8 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Sampah Menggunung, GMPLP Unras di Kantor Camat Tanjung Morawa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Pembangunan (GMPLP) terdiri dari GMKI UNIMED, GERAMS, Taruna Merah Putih, FK GOR, JAMIN dan warga lainnya unjuk rasa (Unras) di halaman  kantor Camat Tanjung Morawa Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (28/4/21).

Aksi Unras GMPLP di picu tumpukan sampah yang menggunung  yang menimbulkan aroma tak sedap di beberapa desa di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Kabupaten Deli Serdang.

Kordinator Aksi Arnold Manurung dan Kordinator Lapangan Elisem Purba dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan, di antaranya, bebaskan Kecamatan Tanjung Morawa dari sampah, transparansi anggaran dan biaya pengolahan sampah di Kecamatan Tanjung Morawa, wujudkan tempat pengolahan sampah yang berdaya guna untuk Kecamatan Tanjung Morawa.

Baca Juga: Pemko Medan Terima 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas

Tak lama para peserta aksi di terima Camat Tanjung Morawa, Marinto Irawadi dan Sekcam Ibnu Hajar di Aula Kantor Camat  dengan mematuhi protokol kesehatan.

Marianto Irawadi menyampaikan bahwa, permasalahan sampah di Kecamatan Tanjung Morawa yang telah meresahkan dan berdampak dengan kesehatan masyarakat akan segera ditangani serius oleh Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan Pemerintah Desa.

Kepada para pengunjuk rasa Camat berjanji, akan segera menurunkan alat berat untuk membersihkan sampah yang telah menggunung dan imbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. (sembiring/hm13)

Related Articles

Latest Articles