17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Sambut HUT RI ke-79, RSUD Porsea Mengedepankan Pelayanan Publik dan Pola Hidup Sehat

Diterangkannya, saat ini RSUD sudah mengembangkan pelayanan unggulan untuk setiap pasien seperti, bedah dengan teknik laparoskopi, alat operasi mata katarak canggih, diagnosa kesehatan gigi canggih dan pengembangan layanan baru, layanan endoscopy yang diperuntukkan bagi dokter penyakit dalam.

“Melalui peralatan yang kita miliki, kebutuhan terhadap pasien terpenuhi. Tidak lagi melakukan rujuk ke daerah lain seperti Kota Pematangsiantar dan Kota Medan,” katanya.

Lanjut Tommy, terkait tenaga ahli untuk peralatan canggih yang ada, jauh hari sebelumnya sudah dipertimbangkan bagian tenaga ahlinya sesuai dengan kebutuhannya, untuk pemanfaatan alat secara optimal untuk melayani pasien yang datang berobat nantinya.

Baca juga : Ada 56 Rumah Sakit Rujukan Atlet dan Official PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Untuk target pencapaian, pengobatan pasien semaksimal mungkin. Dimana pasien yang akan datang akan bertambah signifikan. Karena RSUD Porsea satu-satunya yang memiliki peralatan canggih di rumah sakit se Kabupaten Tapanuli Raya serta melayani pasien BPJS,” tandas Tommy.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan RSUD Porsea pada Senin (12/8/2024) yakni lomba hand hygiene dance competition, lomba pelayanan pasien terbaik, lomba-lomba berupa hiburan serta pemberian bingkisan kepada seluruh pasien di rumah sakit. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles