15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ratusan Warga Meriahkan Pawai Obor dan Upacara Taptu di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Ratusan warga antusias mengikuti pawai obor dan upacara Taptu dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8/23) malam.

Pawai obor mengambil start di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, menuju SD Negeri Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Pawai diikuti para pelajar, organisasi kemasyarakatan dan TP PKK. Para peserta sangat antusias mengikuti pawai obor sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Baca Juga: Ledakkan Meriam Bambu Hingga Pawai Obor dan Taptu Sambut HUT RI ke-78 di Dairi

Selesai pawai obor, Bupati Batu Bara Zahir memimpin pelaksanaan upacara Taptu untuk memperingati jasa para pejuang kemerdekaan di tempat pemakaman umum Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Upacara ditandai dengan ziarah dan tabur bunga di makam pejuang Muhammad Jijen bin Podung, Kobir bin Umar dan Karen Sitohang. Selain itu, Bupati Zahir juga memberikan santunan kepada keluarga pejuang.

Baca Juga: Songsong HUT RI ke-78, Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Terus Berjuang

“Malam ini dilaksanakan upacara Taptu dihadiri oleh seluruh Forkopimda, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, ormas, dan dilaksanakan penaburan bunga secara khidmat,” ujar Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga menyebutkan akan mencari data mengenai para pejuang lainnya yang berasal dari Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles