21.3 C
New York
Monday, June 3, 2024

Program TMMD di Tapsel Masuki Tahap Telfrod

Tapanuli Selatan, MISTAR.ID

Memasuki hari kelima sejak pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/Tapsel TA 2023, di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), kini memasuki tahap pengerasan jalan (telfrod), Senin (17/7/23).

Pekerjaan pembukaan jalan baru yang direncanakan sepanjang 8200 meter direncanakan selesai pada Agustus 2023. Hari kelima pengerjaan ini diketahui telah memasuki pekerjaan pengerasan sepanjang 3900 meter.

Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak luput dari pantauan Dansatgas Dandim 0212/ TS, Letkol Inf Amrizal Nasution yang didampingi oleh Pasiter. Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan bahwa program ini penting untuk menjalin komunikasi dengan warga.

“Sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi dengan pihak manapun. Terutama di lokasi setiap kegiatan TMMD. Dengan melakukan banyak komunikasi, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin tinggi bahkan bisa mendorong semangat rasa gotong royong tersebut,” ungkap Letkol Inf Amrizal Nasution, Senin (17/7/23).

Baca juga: Dansatgas TMMD ke-117 Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan dan Jembatan di Angkola Barat

Ditambahkannya, upaya percepatan pembangunan dan peningkatan infrastruktur di pedesaan merupakan kebutuhan akses jalan daerah.

“Tidak hanya sebagai jalan lingkar kecamatan, tapi juga sebagai akses jalan perekonomian masyarakat. Diharapkan nantinya akan sesuai dengan target yang diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu, Pandapotan Siregar (45), seorang petani salak mengatakan kegiatan TMMD ke-117 Kodim 0212/Tapsel TA 2023 di Desa Sitaratoit sangat membantu.

“Sejak ada kegiatan TMMD di Desa Sitaratoit, suasananya sangat berubah bang. Biasanya pergi ke kebun hanya berjumpa dengan warga disini. Itupun saat hendak ke kebun. Sekarang, wah rame. Terkadang saya sempatkan berbincang dengan pak TNI,” ujar Pandapotan Siregar.

Baca juga: TMMD Ke-117 Kodim 0212/Tapsel TA 2023 Secara Resmi Dibuka Bupati Tapsel

Ia berharap dengan jalan yang baru, penduduk tidak merasa kesulitan lagi dalam mengangkut hasil panen.

“Mudah-mudahan pembukaan jalan baru di Desa kami ini cepat selesai. Jadi, kami tidak kesulitan lagi mengangkut hasil panen dan memasarkannya ke luar Desa. Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI, terutama pada personel Satgas TMMD di Desa Sitaratoit,” ungkap Pandapotan Siregar. (Asrul/hm20)

Related Articles

Latest Articles