16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Polres Batu Bara Giatkan Patroli Dialogis di Tanjung Tiram

Batu Bara, MISTAR.ID

Satuan Samapta Polres Batu Bara terus mengembangkan ide-ide kreatif dalam mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (7/3/22).

Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Daniel P Sinaga menjelaskan hal itu di tengah-tengah kesibukannya berpatroli dialogis.

Dikatakan Daniel, di Kecamatan Tanjung Tiram, kegiatan masyarakatnya tidak pernah berhenti karena baik siang maupun malam, warga Tanjung Tiram yang rata-rata mata pencariannya dari melaut silih berganti melakukan aktivitasnya.

Baca Juga:Polres Batu Bara Bagikan Masker di Tempat Wisata, Ternyata Hal Ini yang Dikhawatirkan

“Karenanya benar-benar dibutuhkan di Tanjung Tiram ini kehadiran Polri untuk tetap mengingatkan masyarakat sehubungan dengan imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan,” jelas Daniel.

Patroli dialogis pun ditempuh untuk dapat langsung menyentuh dan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan terus mengingatkan mengenai pentingnya prokes.

Beberapa tempat di Tanjung Tiram yang dikunjungi Sat Samapta pada siang itu antara lain Toko Mas Mutiara, Toko Mas Surabaya, Bank Sumut, Pasar Inpres, pangkalan ojek Simpang Empat, toko perabot,  pedagang bakso dan mie ayam.

“Kami menempatkan personel Sat Samapta berpatroli dengan sistem dialogis sehingga kami dapat berkomunikasi dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya prokes,” harapnya. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles