16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta OPD Kooperatif Sampaikan Data

Dikatakan Muhammad Fitriyus, ruang lingkup sasaran ialah Bupati/ Wali Kota yang telah/ akan mengakhiri masa jabatan dengan objek aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing daerah dan aspek pelayanan umum.

“Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi periode 2017-2022  ini sudah berakhir. Tapi kenapa masih bisa? Akhir masa jabatan sampai nantinya dilantik Wali Kota definitif, jadi hari ini masih bisa. Jadi pemeriksaan akhir jabatan Wali Kota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi masih up down,” ujarnya.

Dia menambahkan maksud diadakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu cara untuk mengetahui keberhasilan atau kegagalan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam satu periode kepemimpinan kepala daerah.

Baca juga : Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi: Mengawasi Anak Agar Siap Menjadi Pemimpin 2045

“Dengan tujuan untuk mengetahui pencapaian RPJMD khususnya pada aspek kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah dan pelayanan umum. Dan untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan pencapaian target dan rekomendasi perbaikan terhadap target yang belum tercapai,” urainya.

Dikatakan Muhammad Fitriyus, adapun waktu pelaksanaan pemeriksaan dilakukan mulai tanggal 28 Agustus hingga 6 September 2023, untuk mengevaluasi capaian RPJMD Kota Tebing Tinggi yang meliputi, aspek kesejahteraan masyarakat meliputi 45 indikator, aspek daya saing daerah meliputi 10 indikator dan aspek pelayanan umum meliputi 312 indikator.

Baca juga : Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 

Sementara Pj Sekdako, Kamlan Mursyid yang juga adalah Inspektur Kota Tebing Tinggi  meminta kepada Kepala OPD dan Kabag yang terkait dalam hal ini, agar besok hari Selasa (29/8/23) segera menyiapkan dan menyerahkan dokumen yang dimintakan.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Sekretaris DPRD M Saat Nasution, S.H., Kepala OPD atau mewakili, Kabag di Setdako Tebing Tinggi. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles