5.8 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Perantau Humbahas Bantu 1000 Vitamin C dan Hand Sanitizer

Humbahas,MISTAR.ID

Penanganan wabah Covid-19, sepertinya tidak harus bergantung pada pemerintah. Setidaknya itulah yang ditunjukkan anak perantau dari keturunan keluarga Op Goklim Munthe, yakni Tri Oktober Munthe.

Pria kelahiran Humbang Hasundutan ini, memberikan bantuan seribu vitamin C dan hand sanitizer 500 liter.

Bantuan itu disampaikan kepada Pemerintah Humbang Hasundutan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid 19, yang diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tumbur Hutagaol di kantornya, Rabu (8/4/20).

Duan R Munthe, abang dari Tri Oktober mengatakan, bahwa langkah yang dilakukan keluarganya ini merupakan bentuk perhatian untuk meringankan beban pemerintah ditengah wabahnya Covid 19 ini.

“Saatnya semua harus turun tangan, kami merasa terpanggil dan bahagia melakukan ini,” kata Duan di Dolok Sanggul, Kamis (9/4/20).

Dia berharap bantuan vitamin yang diberikan keluarganya itu bisa menunjang stamina masyarakat yang membutuhkan.

Selain bantuan itu, keluarga besarnya ini juga akan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju dan celana sebanyak 400 set, masker 1500 buah dan 2 unit bilik sterilisasi dan hand sanitizer.

Menurut dia, rencananya bantuan semisal APD akan disampaikan kepada pemerintah untuk para medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Penulis : Effendi
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles