15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pemkab Palas Adakan Pelatihan Video Editing di Ponpes Al-Jumhuriyah

Palas, MISTAR.ID

Pemkab Palas melalui dinas ketenagakerjaan melaksanakan kegiatan pelatihan video editing yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Al-Jumhuriyah, Kamis (14/9/23).

Pelatihan video editing dilaksanakan selama 20 hari sebanyak 160 jam dibimbing oleh instruktur dan tenaga kepelatihan BLKK Al-Jumhuriyah.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan membekali angkatan kerja muda dengan keterampilan mengedit video. Supaya kemudian mereka memiliki kompetensi kerja yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin terbuka dan kompetitif.

Baca juga: LPPM GKPI Gelar Pelatihan Pangkas dan Rias Pengantin Gratis, Cek Jadwalnya

Plt. Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu disambut baik oleh Pimpinan Yayasan Ponpes Al-Jumhuriyah Ust. H. Ahmad Sanusi Daulay dan seluruh tenaga pendidik.

Dalam sambutannya, Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, bahwa dunia saat ini adalah dunia pasar global yang semakin canggih dan modern. Oleh sebab itu, pelatihan video editing sangat diperlukan untuk mengembangkan kemampuan tenaga kerja dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Saat ini, kita berada di zaman modern, zaman yang semakin canggih. Dengan menggunakan handphone saja kita sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dimana kita tidak mesti membangun infrastruktur warung, toko, minimarket, supermarket, bahkan mall untuk bisa memasarkan produk,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles