28.9 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Pasca Pandemi Dinkes Sergai Lakukan Transformasi Kesehatan

Sergai, MISTAR.ID

Pasca dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setelah new normal ini mulai melakukan transformasi bidang kesehatan dengan memperbaiki pelayan pablik yang sebelumnya terfokus pada penanganan pandemi.

Hal tersebut disampikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai Selamat Hartono SKM.MKM kepada MISTAR.ID di ruang kerjanya, Kamis (9/2/2023).

Selamat Hartono mengatakan, di tahun 2023 ini Dinas Kesehatan bertransformasi pada bidang kesehatan, perbaikan pada bidang pelayanan publik dan peningkatan mutu pelayanan dengan cara memperbaiki atau pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan di setiap Puskesmas yang ada di Sergai.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sumut Bangun Kantin Representatif di Area Kantor

“Selanjutnya kita masih ada program nasional yang berkaitan dengan stunting yang harus kita turunkan di tahun 2024 mendatang  menjadi 14 persen,” katanya.

Semua itu, sambung dia, tentu harus berkolaborasi pada semua stakeholder yang ada, seperti P2KB terkait dengan penangan keluarga yang beresiko terpapar stunting, Dinas Perkim terkait pemenuhan sarana sanitasi dan Dinas Perikanan terkait dengan pemenuhan protein hewani, yang artinya penanganan stunting sekarang fokus pada peningkatan protein hewani, serta imunisasi dasar pada anak.(boby/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles