13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Manfaat Welding Skill untuk SDM Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebagai langkah nyata untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di Kabupaten Batu Bara, program welding skill dari Organisasi Tenaga Skill (Orta Skill) diharapkan mampu mempersiapkan tenaga kerja profesional.

Hal ini disampaikan Bupati Batu Bara Zahir pada penyerahan sertifikat Orta Skill kepada sejumlah peserta di aula Rumah Dinas Bupati di Komplek Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Kamis (7/9/23).

“Saya harap dengan penyerahan sertifikat pelatihan welding skill ini nantinya akan bermanfaat untuk generasi muda Batu Bara agar menjadi generasi yang mandiri, sejahtera dan berbudaya sesuai dengan visi pemerintah,” ungkap Zahir.

Baca juga: Batu Bara Diterjang Banjir, 375 Rumah Terendam

Disebutkan Zahir, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Orta Skill Batu Bara yang telah menempah SDM Kabupaten Batu Bara menjadi tenaga kerja yang terampil, profesional dan bersertifikat.

“Salah satu tenaga terampil yang telah dilatih tersebut ialah tenaga kerja welding skill (keahlian mengelas),” tambahnya.

Sedangkan sertifikat yang diperoleh peserta dapat digunakan untuk memenuhi persyaratan berkas pada lapangan pekerjaan yang tersedia di Kabupaten Batu Bara. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles