6.7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Tanggul di Sialangtaji Labura Jebol

Labura, MISTAR.ID

Tanggul Sungai Kualuh yang berada di kawasan Desa Sialangtaji Kecamatan Kualuhselatan Labuhanbatu Utara jebol sepanjang lebih kurang 20 meter dan tidak dapat dilewati masyarakat, Selasa (15/10/24).

Atas kejadian tersebut, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura telah menurunkan tim ke lokasi. Tim yang turun adalah regu 3 yang dipimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik, Agus S. Tampak pula anggota lainnya Andika Kapri dan Budi.

Dari kunjungan tersebut mereka mendapat laporan bahwa tanggul jalan menuju perkampungan masyarakat longsor lebih kurang 20 meter akibat derasnya aliran sungai.

Baca juga: Sepekan Terakhir, Sejumlah Dusun di Asahan Terendam Banjir

Dengan kondisi itu, tim menilai saat ini yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah alat berat untuk penimbunan jalan supaya air sungai tidak semakin meluap.

Sementara Kades Sialangtaji L Sirait yang coba dihubungi via WA menyebutkan, hingga saat ini belum ada rumah yang terendam. “Belum ada rumah yang terendam,” sebutnya.

Adapun lokasi tanggul yang jebol yang berada di kiri Sei Kualuh yang berada di Dusun Aek Natas diperkirakan ada sepanjang delapan meter.

Hujan deras yang belakangan kerap melanda Labura mengakibatkan sejumlah kawasan mulai dilanda banjir. Seperti di Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas yang dikunjungi Pjs Bupati Labura Mulyono beberapa hari lalu. (sunusi/hm25)

Related Articles

Latest Articles