6.7 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Satlantas Polres Labusel Sosialisasi Operasi Zebra Toba 2024 di Perkebunan Lonsum

Labusel, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan kegiatan sosialisasi di PT. PP Lonsum Sei Rumbia, Kecamatan Kotapinang, Rabu (16/10/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Zebra Toba 2024 yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Labusel, IPTU Sumardi, dengan melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Labusel.

Dalam sosialisasi tersebut, personel Satlantas Polres Labusel memberikan pendidikan dan pengetahuan tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Edukasi yang diberikan meliputi pentingnya melengkapi surat-surat berkendara, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta memastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan,” jelas PS Kasat Lantas IPTU Sumardi.

Baca juga: Kapolres Labusel Perkuat Sinergi dengan Kejari untuk Efektivitas Penegakan Hukum

Selain itu, petugas juga mengimbau agar para pengendara senantiasa mematuhi aturan lalu lintas, termasuk penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, serta pentingnya sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

Pihak Satlantas Polres Labusel juga menyampaikan pesan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024, yang berfokus pada penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas, terutama pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Dalam operasi ini, polisi akan lebih intensif melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara di jalan raya serta meningkatkan pengawasan terhadap perilaku pengemudi yang dapat membahayakan keselamatan orang lain.

“Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Labusel, sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menekan fatalitas akibat kecelakaan di wilayah tersebut.

Baca juga: Bahas Keamanan, Kapolres Labusel Datangi Masjid Besar Al Mustafa

Dengan adanya sosialisasi ini, kami dari Satlantas Polres Labusel berharap agar para karyawan yang merupakan pengguna jalan aktif lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas”.sambung IPTU Sumardi.

Sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan mendapat respons positif dari para karyawan PT PP Lonsum Sei Rumbia. Tidak hanya sekedar mendengarkan, para karyawan juga berinteraksi dengan petugas, mengajukan pertanyaan seputar keselamatan berkendara dan bagaimana cara menghindari kecelakaan di jalan raya.

Kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas diharapkan meningkat, sehingga dapat mendukung terciptanya lingkungan lalu lintas yang lebih aman.

Dengan sosialisasi yang rutin dilakukan oleh Satlantas Polres Labuhanbatu Selatan, diharapkan angka kecelakaan di wilayah ini dapat terus ditekan, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Operasi Zebra Toba 2024 menjadi salah satu upaya kepolisian untuk menertibkan para pengguna jalan demi terciptanya lalu lintas yang lebih aman dan tertib. (oel/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles