25.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Rakor FKDM Labusel Bahas Peredaran Narkoba dan Paham Radikalisme

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Maringan Simanjuntak menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara rapat koordinasi (rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Labusel yang diselenggarakan di aula Kantor Bupati lantai 3, pada Selasa (21/5/24).

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol Kabupaten Labusel, Hafsah Harahap berharap deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba dapat segera dilakukan.

“Penyalahgunaan narkoba yang dapat mempengaruhi kemajuan wilayah Kabupaten Labusel sangat perlu dilakukan deteksi dini. Saya juga berharap, semua stakeholder dapat bekerja sama dengan Pemkab Labusel untuk mencegah dan mendeteksi dini terkait paham-paham radikalisme di wilayah ini,” ujar Hafsah.

Baca juga:Polres Batu Bara Minta Tokoh Agama Tak Terlibat Radikalisme

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Labusel. “Kami berharap kepada bapak ibu agar dapat menyampaikan sekecil apapun informasi terkait dengan peredaran narkotika di lingkungan kita masing-masing, mari saling bekerja sama untuk hal tersebut,” sebutnya.

“Kami mohon bantuannya, apabila nantinya pada saat penangkapan tersangka narkotika terjadi keributan ataupun penolakan dari keluarga maupun dari oknum warga, berharap agar bapak ibu yang tergabung dalam FKDM dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian,” sambung Maringan.

Terkait dengan paham-paham radikalisme, Kapolres berharap perlunya sosialisasi untuk memberikan materi paparan apa itu arti radikalisme pada masyarakat.

Baca juga:Baskami Ginting Sebut Mahfud MD Paham Akar Masalah Radikalisme, Tawarkan Program Holistik

“Di pertemuan berikutnya agar dapat diundang untuk duduk bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya, agar mereka juga dapat memberikan pandangan dan masukan pada kita dalam hal pencegahan peredaran narkoba dan terkait dengan paham-paham radikalisme,” paparnya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan dan penyampaian oleh Kasat Narkoba, AKP Endang R Ginting, terkait dengan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Labusel.

Sementara Kasat Intelkam, AKP Mampetua Situmorang menyampaikan paparan bahayanya paham radikalisme. (oel/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles