24.8 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Polres Labusel Patroli Dialogis di Siang Hari, Ini Tujuannya

Labusel, MISTAR.ID

Kasat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) diwakili Kaur Bin Ops, Iptu H Sinaga, memimpin patroli dialogis menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), gudang logistik Pemilu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Torgamba, pada Jumat (16/2/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Labusel dalam memastikan kesiapan dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu sedang berlangsung.

Dalam patroli itu, personel Polres Labusel untuk berinteraksi langsung dengan pihak terkait, termasuk petugas KPU, Bawaslu, serta staf di gudang logistik Pemilu.

Baca juga:Pengamanan di PPK, Personel Polres Labusel Cek Kesehatan

Tujuan dari patroli dimaksud untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dengan lembaga terkait, dalam upaya menjaga ketertiban dan kelancaran proses Pemilu di wilayah tersebut.

Dalam arahannya, Sinaga menekankan pentingnya kerja sama antara Kepolisian dan lembaga terkait, dalam menjaga keamanan selama proses pesta demokrasi berlangsung.

“Komitmen Polres Labusel untuk memberikan perlindungan serta dukungan maksimal agar setiap tahapan pemilu dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar,” paparnya.

Baca juga:Personel Polres Labusel Sukses Amankan Kotak Suara Menuju PPK Kecamatan Silangkitang

Kunjungan itu juga dimanfaatkan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai persiapan mereka dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu.

Petugas mendengarkan langsung informasi terkait kesiapan teknis maupun pengamanan dari pihak terkait. Juga memberikan arahan serta masukan yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan kesiapan tersebut.

“Kami terus berkomitmen mendukung semua lembaga terkait dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu di wilayah Labusel. Kolaborasi yang solid antara Kepolisian dan lembaga terkait sangat krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung,” ujar Sinaga.

Baca juga:Usai Pemungutan Suara, Kapolres Labusel: Jangan Remehkan Situasi

Patroli dialogis ini juga menjadi wadah bagi Polres Labusel untuk mendengar langsung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi pihak terkait di tingkat lokal. Melalui dialog yang terbuka dan konstruktif, diharapkan dapat terbentuk pemahaman bersama mengenai upaya-upaya penguatan keamanan dan kenyamanan selama proses Pemilu berlangsung.

Kehadiran dan partisipasi aktif Polres Labusel dalam kegiatan patroli ini juga menjadi salah satu bentuk nyata komitmen dalam memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan pesta demokrasi yang demokratis, aman dan berkualitas. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles