23.9 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Polres Labuhanbatu dan Labusel Tekan Angka Kecelakaan Lewat Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Kasi Humas AKP Syafrudin menjelaskan bahwa Operasi Patuh Toba 2024 adalah salah satu langkah polres untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di tengah masyarakat.

“Kami menyadari bahwa pelanggaran lalu lintas seringkali menjadi penyebab utama kecelakaan yang merugikan banyak pihak. Oleh karena itu, dengan adanya Operasi Patuh Toba 2024, kami berusaha untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan. Kami akan menindak tegas pelanggar lalu lintas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tanpa pandang bulu,” kata Syafrudin, Rabu (24/7/24).

Selain penindakan, operasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami berharap melalui sosialisasi dan edukasi yang kami lakukan, masyarakat akan lebih memahami dan mematuhi peraturan yang ada, sehingga dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan tertib,” tutupnya.

Baca juga: Hari Kelima Ops Patuh Toba 2024, Polres Tebing Tinggi Tindak 55 Pelanggar

Patuh Toba 2024 dimulai 15 Juli 2024 dan akan berlangsung selama 14 hari hingga 28 Juli 2024.

Di kesempatan berbeda, Kasi Propam Polres Labusel Iptu DP. Tarigan mengatakan, kegiatan pengawasan ini sangat penting agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam berkendara.

“Personel juga dipastikan menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku,” kata DP. Tarigan.  (oel/yazis/hm20)

Related Articles

Latest Articles