18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan 383 Buku Bacaan TK, Paud dan RA

“Kami juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagainya oleh para guru dan orang tua dalam mendidik dan membimbing anak-anak kita menuju masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah berkontribusi dalam program bantuan yaitu dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Labuhanbatu.

“Termasuk kepada para guru yang dengan penuh dedikasi dan ketulusan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita,” pungkas Plt Bupati Labuhanbatu.

Disisi lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Asnita Rehulina Nasution menyebut penyerahan buku bacaan ke sekolah TK, Paud dan RA ini merupakan salah satu program Dinas Perpustakaan Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka mendukung peningkatan minat baca anak usia dini.

Baca juga : Plt Bupati Labuhanbatu Salurkan BLT DD dan Honor Tenaga Posyandu

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap buku sejak dini dan memberikan sarana bacaan yang bermanfaat bagi perkembangan mereka,” bebernya.

Dijelaskannya, penerima manfaat bantuan ini adalah sekolah-sekolah TK atau Paud di Kabupaten Labuhanbatu yang telah ditentukan sebelumnya yakni berjumlah 228 untuk tingkat Paud/TK dan 99 untuk tingkat RA, dengan jenis edukatif moral dan motivasi yang sesuai untuk anak usia dini.

“Pemberian buku ini akan kita lakukan secara berkesinambungan,” imbuhnya. (yazis/hm18)

Related Articles

Latest Articles