14.4 C
New York
Monday, October 21, 2024

Pjs Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Aktif Membayar Pajak

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Senin (21/10/24) di halaman Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu, Faisal Arif Nasution diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Andrea Nuzul Manik menjadi pembina apel, diikuti oleh Asisten 1 dan Asisten 3, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Kominfo, Inspektur Daerah, dan Kepala Balitbang, serta para ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Dalam pidato tertulisnya Pjs Bupati menyampaikan terkait pendapatan pajak daerah di Kabupaten Labuhanbatu. Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan untuk segera membayar PBB P-2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan/Perdesaan).

Baca juga:Pjs Bupati Labuhanbatu Pastikan Kualitas Pelayanan PUDAM Tirta Bina

“Salah satu cara mengoptimalkan pendapatan pajak daerah, maka di sini juga saya sampaikan pada semua ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu untuk segera membayar PBB P-2. Juga ikut menginformasikan kepada masyarakat di Lingkungan masing-masing untuk membayar pajak,” ucap Andrea.

Disebutkan, Bapenda mempunyai tugas melaksanakan kebijakan daerah di bidang pengelolaan pendapatan pajak daerah. Bapenda memberikan pelayanan yang baik, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Salah satunya memberi kemudahan pembayaran pajak dengan sistem online.

“Oleh karena itu, dengan berlakunya Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah, serta disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah diharapkan peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi daerah dapat lebih optimal,” pungkasnya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles