7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Pasca Kemunculan Buaya, BKSDA dan BPBD ke Parit Minyak

Labura, MISTAR.ID

Pasca munculnya buaya yang diperkirakan dua ekor di Dusun III Parit Minyak Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo, personil dari Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Asahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura turun ke lokasi.

Mereka datang ke lokasi pada Selasa (15/10/24) sore dan disambut sekaligus didampingi oleh Camat Aek Kuo Rusdi Efendi menuju kawasan Parit Minyak tersebut.

“Saat ini mereka (anggota BKSDA dan BPBD) masih berada di lokasi dan memancing buaya dengan menggunakan umpan ayam hidup,” katanya melalui telepon, Selasa petang.

Saat berada di sana, imbuhnya, mereka dan masyarakat masih melihat seekor buaya yang berwarna kehitaman beberapa kali muncul ke permukaan anak sungai dekat pemukiman warga itu.

Baca juga: Setelah di Parpaudangan, Buaya Muncul di Aek Korsik

“Seekor buaya berwarna kehitaman masih muncul-muncul di anak sungai itu. Beberapa warga malah berselfie karenanya,” kata pria yang pernah bertugas di Sat Pol PP Labura itu.

Dijelaskannya, dari informasi yang berkembang di tengah masyarakat, buaya yang muncul bukan seekor saja. Diduga bahkan ada tiga ekor buaya yang berada di kawasan itu.

Karenanya,  pria yang biasa disapa Budi itu sejak munculnya binatang dua alam tersebut untuk waspada. “Kita meminta warga berhati-hati, khususnya anak-anak,” tambahnya.

Diakuinya, sejauh ini belum ada korban jiwa yang diakibatkan oleh buaya itu. “Tapi kalau ternak, sudah banyaklah bang,” terangnya mengutip ucapan masyarakat. (sunusi/hm25)

Related Articles

Latest Articles