6.1 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Paripurna Istimewa HUT Ke-79 Kabupaten Labuhanbatu Digelar

Labuhanbatu, MISTAR.ID

DPRD Kabupaten Labuhanbatu menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-79 Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (17/10/24), di Gedung Paripurna DPRD, Jalan SM Raja, Rantauprapat.

Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Labuhanbatu, Faisal Arif Nasution, bersama sejumlah pejabat dan anggota DPRD.Sidang Paripurna dibuka oleh ketua sementara DPRD Kabupaten Labuhanbatu  Arsyad Rangkuti diikuti seluruh anggota DPRD, Sekdakab Labuhanbatu, Asisten, Staf Ahli Bupati,Kepala OPD, Kabag, Kaban, Organisasi Kepemudaan, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan insan Pers, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Labuhanbatu.

Arsyad Rangkuti mengatakan penetapan hari jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 17 Oktober didasarkan pada terbentuknya komite nasional daerah (KDN) pada tanggal 17 Oktober 1945 di Rantauprapat, yang mana ditetapkan pula ketua KDN pada saat itu Abdul Rahman menjadi kepala pemerintahan.

Pada kesempatan kali ini kami atas nama DPRD Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-79, semoga ini menjadi momentum pemicu semangat dan motivasi kita untuk bekerja keras, bekerja cerdas.

Baca juga: Pjs Bupati Labuhanbatu Pastikan Kualitas Pelayanan PUDAM Tirta Bina

Lanjutnya lagi, bekerja ikhlas membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi, sehingga tercipta suasana aman dan tentram mewujudkan keberhasilan pembangunan yang merata di Kabupaten Ujarnya.

PJS Bupati Labuhanbatu Dr. H. Faisal Arif Nasution pada kesempatan itu menyampaikan, pada usia 79 tahun tentunya Kabupaten Labuhanbatu sudah banyak menyimpan banyak kisah dan peristiwa.

“Kita menyadari usia 79 tahun untuk sebuah Kabupaten menyimpan banyak kisah dan peristiwa yang penuh dengan perjuangan, tantangan dan hambatan yang tentunya membuat kita semakin dewasa, dari sini diharapkan menjadi sarana evaluasi dan introspeksi langkah yang kita tempuh selama ini, sesuai tema hari ini, Labuhanbatu mandiri, maju, sejahtera dan berkelanjutan. Melalui hari jadi ini mari kita junjung semangat dari nilai sejarah dan kearifan lokal sebagai jati diri masyarakat Labuhanbatu,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Faisal, dalam upaya mewujudkan visi masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024, berdasarkan peraturan daerah kabupaten Labuhanbatu nomor 3 tahun 2022 tentang RPJMD tahun 2021-2026 telah ditetapkan program strategis daerah melalui misi.

Baca juga: Sunatan Massal, Isi Rangkaian Hari Jadi Ke-79 Pemkab Labuhanbatu

Diantaranya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan dengan membangun karakter manusia yang produktif dan inovatif, meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis potensi daerah melalui peningkatan produksi UMKM dan meningkatkan infrastruktur yang berkesinambungan guna percepatan pengembangan wilayah dan kawasan.

Untuk mewujudkan misi dari pembangunan kami mengajak instansi pemerintah, masyarakat dan seluruh lapisan untuk bekerjasama mengisi pembangunan dalam segala bidang sebagai wujud meneruskan cita-cita pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsi kita.

PJS mengingatkan dalam pelaksanaan pilkada serentak pemilihan Gubernur serta Bupati/walikota untuk berpartisipasi aktif mensukseskan pelaksanaan rangkaian pilkada pada hari Rabu 27 November 2024. “Mari kita ciptakan rasa aman, penuh rasa kekeluargaan yang majemuk di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” terangnya.

Semoga melalui peringatan hari jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke 79 kita capai Labuhanbatu mandiri, maju, sejahtera dan berkelanjutan.pungkas PJS Bupati. (yazis/hm25)

Related Articles

Latest Articles