23.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Labuhanbatu Targetkan Skor 78 untuk SPI

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menargetkan skor 78 atau berada pada zona terjaga Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2024. Survei sendiri telah dilaksanakan sejak Juli hingga 31 Oktober 2024 mendatang.

“Saat ini, Program SPI sudah masuk tahap pelaksanaan survei. Responden terpilih akan menerima link kuesioner daring melalui pesan WhatsApp dari KPK RI. ASN yang menerima pesan tersebut diharapkan mengisi kuesioner secara lengkap,” kata Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar saat Apel Gabungan Pegawai di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu, Senin (5/8/24).

Untuk itu, OPD yang memberikan pelayanan publik seperti Bapenda, DLH, Dinas Perhubungan, dan Dinas PMPTSP diminta untuk mensosialisasikan program ini kepada pengguna layanan dan ASN di jajarannya.

Baca juga: Polisi Bekuk Pengedar Ganja di Labuhanbatu

“Dengan peran serta dan keaktifan semua pihak, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat mencapai skor SPI yang ditargetkan,” tambahnya.

Perlu diketahui, SPI diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) dan bertujuan untuk memetakan titik rawan penyimpangan dan penyalahgunaan kewenangan, sehingga dapat memberikan gambaran keberhasilan suatu program dan kegiatan.

Survei SPI tahun ini akan melibatkan tiga unsur responden, yakni pegawai negeri sipil, masyarakat pengguna layanan pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan seperti BPK RI, Ombudsman, Polres Labuhanbatu, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Pengadilan Rantauprapat, advokat, wartawan, dan LSM. (yazis/hm20)

Related Articles

Latest Articles